Ayo Gunakan Kuotamu Buat Dukung Kuliner Khas Tebo di APIaward 2019.

Gulai Itam/Semambu Tebo Tengah

Anugerah Pesona Indonesia (API) kembali digelar tahun 2019 ini. Dan ini merupakan tahun keempat diselenggarakan penganugrahan bergengsi ini. Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata di seluruh Nusantara. Ada 18 kategori yang dilombakan di API 2019. Jumlah kategori tak ada perubahan seperti tahun 2018.

Daftar dan 18 kategori dalam Anugerah Pesona Indonesia yakni : Kategori 1 : Makanan Tradisional Terpopuler, Kategori 2 : Minuman Tradisional Terpopuler, Kategori 3 : Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler, Kategori 4 : Wisata Air Terpopuler, Kategori 5 : Ekowisata Terpopuler, Kategori 6 : Dataran Tinggi Terpopuler, Kategori 7 : Cendera Mata Terpopuler, Kategori 8 : Atraksi Budaya Terpopuler, Kategori 9 : Kampung Adat Terpopuler, Kategori 10 : Situs Sejarah Terpopuler, Kategori 11 : Wisata Halal Terpopuler, Kategori 12 : Festival Pariwisata Terpopuler, Kategori 13 : Promosi Pariwisata Digital Terpopuler, Kategori 14 : Wisata Kreatif Terpopuler,Kategori 15 : Wisata Belanja Terpopuler, Kategori 16 : Obyek Wisata Unik Terpopuler, Kategori 17 : Tujuan Wisata Baru Terpopuler, Kategori 18 : Surga Tersembunyi Terpopuler.

Whats Up Kabupaten Tebo?

Tahun 2019 ini makanan khas Kabupaten Tebo masuk kedalam nominasi Makanan Tradisional Populer lho sobat. Tentunya untuk mempromosikan kuliner ini memerlukan kita semua. Dimana pesaing kita tahun ini lumayan berat, tapi bukan tidak mungkin TEBO BISA. Ingat Penghuni Rumah Terakhir di salah satu acara Televisi Swasta Nasional yang juara dari Kabupaten Tebo.

Berikut deretan Makanan Tradisional yang buat kita ngiler, dan memang layak masuk API Award 2019 : Brekechek – Kab. Cilacap, Gammi Bawis – Kota Bontang, Gudeg – Prov. Daerah Istimewa Yogyakarta, Gulai Itam – Kab. Tebo, Kue Khasidah – Kab. Lingga, Kue Talam Durian – Kota Pekanbaru, Lalampa Toboli – Kab. Parigi Moutong, Pelleng – Kab. Pakpak Bharat, Pendap – Prov. Bengkulu, Sate Apaleh Geurugok – Kab. Bireueun

Gulai Itam sendiri berasal dari Desa Semambu Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo. Namun sayangnya, untuk pendokumentasian Kuliner Gulai Itam Kabupaten Tebo tidak terdapat dalam Channel YouTube APIAward.

Namun, Ayo dukung kuliner Kabupaten Tebo dengan cara KETIK API 1D KIRIM KE 99386 like video di channel Youtube #APIaward2019 atau unduh aplikasi #APIaward dan pilih nominasinya. Periode pemilihan dari tanggal 1 April sampai dengan 17 November 2019. Format SMS dan cara pemilihan bisa dilihat di masing-masing poster yang sudah tertera.

Sementara itu, Provinsi Jambi juga masuk nominasi Promosi Digital Pariwisata Populer.

Rentak Kudo Sei Penuh masuk dalam nominasi Atraksi Budaya Populer.

Like, like, like, dan share ya sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!