Fakta Pacu Perahu di Danau Sigombak Bikin Kamu Susah Move On

Beberapa fakta menarik mewarnai perlombaan Pacu Perahu di Danau Sigombak Desa Jambu Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo.

Lenskeptebo.com, Tebo Ulu – Bisa sebutkan olahraga tradisional di Indonesia? Kalau bahas soal olahraga tradisional mungkin ada ratusan bahkan ribuan di Indonesia. Karena di negara yang besar ini kita memiliki berbagai macam tradisi, budaya, bahasa, bahkan olahraga tradisional. Nah, Masih dalam rangkaian semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun, ada event menarik yang diselenggarakan di Danau Sigombak Kabupaten Tebo Provinsi Jambi yaitu Pacu Perahu.

Danau Sigombak merupakan salah satu spot wisata di Kabupaten Tebo yang sudah tersohor sejak lama. Danau Sigombak terletak di Desa Jambu dan Teluk Kembang Jambu Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. Namun, akhir – akhir ini spot wisata ini kurang diminati para wisatawan dikarenakan kurangnya promosi pariwisata di Kabupaten Tebo.

Sementara itu, untuk mendongkrak pariwisata serta memeriahkan rangkaian HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia Ke 74 Tahun. Maka, diselenggarakanlah event pacu perahu yang menarik animo masyarakat untuk berkunjung ke Danau Sigombak. Mungkin kalian akan sedikit menyesal karena tidak mengikuti event bergengsi ini berikut faktanya :

Danau Sigombak Miniatur Danau Toba

Lomba Pacu Perahu di Danau Sigombak Tebo
DCIM/113MEDIA/DJI_0327.JPG

Pemandangan yang indah mewarnai event pacu perahu di Desa Jambu di tahun 2019 ini. Mengambil lokasi event di Danau Sigombak setidaknya mengenalkan bahwa Kabupaten Tebo memiliki wisata danau yang tak kalah kerennya. Kalau menurut admin sih, ini menyerupai Danau Toba di Sumatera Utara.

Pasti bertanya kenapa ada kemiripan? Yang jelas Danau Sigombak memiliki pulau ditengahnya, bak pulau Samosir. Danau Sigombak sendiri memiliki luas wilayah sekitar 20 Ha. Uniknya, ketika dimusim kemarau air di Danau Sigombak tetap stabil dan menjadi arena untuk memancing. Jangan lupa ya berkunjung sembari membawa alat pancing.

Hadiah Jutaan Rupiah

Dalam event kali ini panitia memberikan hadiah yang lumayan waw. Dimana juara pertama mendapatkan hadiah senilai Rp. 7 Juta, Juara Kedua Rp. 5 Juta, dan Juara Ketiga Rp. 3 Juta. Nah, dijamin apabila kalian mengikuti event ini hadiah setimpal dengan kerja kerasnya deh.

Orangnya Ramah – Ramah

Subscribe itu Gratis 😊

Apakah kalian masih berfikir bahwa Desa Jambu dan Teluk Kembang Jambu adalah desa rawan?. Kalau ada yang berfikiran seperti itu, kalian seumur – umur akan melewatkan mahakarya ciptaan Allah untuk Kabupaten Tebo. Selain indah, warga setempat juga ramah – ramah terhadap pengunjung.

Disamping itu, event pacu Perahu juga menarik muda – mudi untuk berkunjung. Bahkan terlibat aktif dalam kegiatan tersebut. Nah, mereka juga asik untuk diajak bercerita bahkan siap untuk menjadi tour guide apabila berkunjung kembali.

Ekonomi Kreatif

Danau Sigombak Tebo
Sewa Perahu

Dalam event pacu perahu kali ini memberikan dampak pada peningkatan ekonomi loh sobat. Terutama jasa sewa perahu untuk keliling danau. Nah, hal ini jarang kalian temui apabila tidak ada event, dikarenakan pemilik perahu tidak selalu stand by di lokasi. Jadi siap – siap deh kalau keliling danau dayung sendiri.

Spot Selfie Keren – Keren

Spot Danau Sigombak Tebo
Sendiri Saja 😂

Nah, bagi yang suka berswafoto pasti spot selfie adalah tujuan utama kalian. Tidak heran apabila dengan adanya hajatan pacu perahu maka spot selfie dipercantik kembali. Spot selfie yang mengambil background Danau Sigombak dan Pulau ditengahnya menjadi favorit para pengunjung. Namun, bagi kalian yang tidak sempat menghadiri event pacu perahu ada kabar baik lo. Yaitu, untuk spot selfie masih tetap eksis kok, dan bisa kalian kunjungi di lain waktu.

Pertama Kali Diselenggarakan

Pacu Perahu di Danau Sigombak Kabupaten Tebo

Ternyata event Pacu Perahu di Danau Sigombak kali ini adalah event perdana. Walaupun baru perdana namun antusias pesertanya patut di acungi jempol. Besar kemungkinan tahun depan event serupa akan diadakan di destinasi wisata tersohor di Kabupaten Tebo tersebut. Namun, tentunya ini membutuhkan dukungan kita semua ya.

Piala Bupati Tebo

Nah, yang terakhir adalah event Pacu Perahu di Danau Sigombak tahun 2019 ini merebutkan Piala Bupati Tebo. Disamping itu, dukungan dari Pemda pun sangat besar untuk event ini, mengingat Kabupaten Tebo perlu menggencarkan potensi Pariwisata. Sementara itu, event kali ini mengusung konsep Wisata Olahraga.

Nah, sobat Lenskeptebo.com kira – kira untuk weekend minggu ini kalian kemana?. Jangan lupa di list untuk berkunjung ke Danau Sigombak Kabupaten Tebo ya. Abadikan moment kalian dan share ke teman – teman lainnya, bahwa Kabupaten Tebo itu keren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!