Kekampus Numpang Mobil Truck. Dulu Boleh Sakit Sekarang Bangkit

Lenskeptebo.com, Inspirasi – Berasal dari keluarga kurang mampu, tidak membuat Amri Hasan kecil hati. Di tengah segala keterbatasannya, ia tetap berjuang untuk meraih cita-citanya.

Sejak duduk di bangku SMP, Amri Hasan selalu meraih penghargaan sebagai juara umum, dan menenangkan banyak perlombaan. Ia bahkan terpilih sebagai Ketua OSIS. Ia tak malu ke sekolah dengan mengendarai sepeda. Dan di saat musim hujan datang, ia memakai penutup kepala dan kantong kresek sebagai pengganti mantel yang tidak sanggup dibelinya.

Di bangku SMA, prestasinya kian melejit. Berbagai lomba ia taklukkan, khususnya di bidang Matematika. Ia bahkan menerima penghargaan di sekolahnya, SMA Negeri 1 Gowa sebagai siswa berprestasi.Keuletan dalam menuntut ilmu, kembali terbukti saat ia mulai duduk di bangku kuliah. Setelah selesai Shalat Subuh, ia bergegas berpakaian dan berdiri di tepi jalan raya untuk menunggu mobil truk agar bisa menumpang sampai ke kampusnya di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Di kampus, ia merupakan ketua tingkat dan Asisten Dosen. Sebagian penghasilannya ia tabung, dan setelah cukup ia pun membawa adik-adiknya untuk jalan-jalan ke mal.

“Kalau ada waktu luang, saya pakai untuk jadi tentor di sebuah bimbingan belajar, dan dari situlah saya mampu membiayai kuliah sampai selesai,” tuturnya.

Tiga tahun empat bulan kemudian, ia pun lulus dari UNM dengan meraih predikat mahasiswa terbaik Fakultas MIPA dari Jurusan Matematika. Selang beberapa bulan kemudian, ia lulus menjadi PNS sebagai Guru Matematika di SMK Negeri 1 Gowa. Ia bahkan diterima sebagai Instuktur Matematika di BP2IP Barombong, beberapa sekolah juga perguruan tinggi lainnya.

Segala pencapaian yang ia raih, tak membuat semangatnya untuk terus belajar surut. Ia melanjutkan pendidikannya hingga meraih gelar Magister.

Citizen Reporter: Islamiah Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!