Kongkow Bareng WR II UMB “Selamat Datang Generasi Lelah”

Ekspresi Serius Tapi Santuy

Lenskeptebo.com, Edukasi 5/09/19 – Hey – hey gini nih malam minggunya para penunggu Jodoh (Jangan dibilang Jomblo). Kongkow bareng Wakil Rektor II Universitas Muara Bungo (UMB) Bapak Muhammad Asman, SE,. MM. Cuap cuap mengenai dunia Youtube hingga soal pendidikan. Sembari menikmati minuman dingin yang telah dipesan. Bincang – bincang ringan menghangatkan suasana yang sudah agak larut malam.

” Perasaan tadi pesan kopi itam panas ini kok dingin yang datang, mbaknya mungkin capek” celetuk Salah satu dari Lenskep Tebo

Gini sob, awalnya kita janjian untuk ngobrol selepas Maghrib namun harus tertunda hingga pukul 21.00 Wib. Biasalah, obrolan dimulai dari perkenalan, dimana dari Lenskep Tebo ada memiliki background pendidikan berbeda dan keahlian tersendiri. Selanjutnya, untuk memecah keheningan malam, kita pum menyoal hal konyol yaitu cara menjadi Youtuber.

“Kalau kalian generasi millenial namun jangan melihat bapak seperti generasi kolonial ya. Bapak pernah beli buku menjadi Youtuber namun setelah dipraktekan tidak semudah di buku. Mau upload konten namun tidak terlaksana, tidak PD dengan kualitas gambarnya” Kata Bp. Asman

Wkwkwkwkwkwk, memang tidak dipungkiri Youtube memang memiliki daya tarik tersendiri. Seruput minuman, sembari dilanjutkan berbagi cerita soal mengemas konten sesuai era saat ini. Bahwa, di Lenskeptebo memiliki Channel YouTube, Instagram, hingga Website. Kesemuanya itu diolah berdasarkan keahlian dengan menyatukan beragam latarbelakang dan tidak membedakan soal pendidikan, kita yakin bahwa skill itulah yang terpenting.

“Saya memakai handphone terus berbicara sendiri setelah check gambar videonya saya tidak PD. Mungkin kalau Atta Hallilintar crewnya satu Kampung” Ujarnya

Setelah membahas soal Youtube ternyata waktu memasuki pukul 22.35 WIB. Bahasan semakin malam semakin asik, terutama perbandingan antara kondisi di Jambi dengan Pulau Jawa.

“Kalau di Jawa saya sering menjumpai cafe sebagai tempat berdiskusi ilmiah, pemaparan jurnal, hingga makalah. Beda dengan di sini atau Jambi pada umumnya kita belum terbiasa apabila ada pemaparan ilmiah atau diskusi berat di Cafe, nanti pelanggannya pada pindah” Lanjut Pak Asman

Selanjutnya, beliau membahas soal tren kita selama ini sehingga menyebabkan kita menjadi generasi lelah.

“Ketika magang di Yogyakarta saya pernah dicuci pola pikirnya, tiba – tiba baru masuk ruangan disambut dengan ucapan Selamat Datang Generasi Lelah. Saya pikir baru masuk, terus datang dari jauh kok dapat ucapan seperti itu” Tuturnya

Kembali tawa memecah keheningan malam, sembari waiters membereskan gelas yang ada di meja yang seolah-olah memperingatkan kami bahwa waktu hampir tengah malam.

“Dari kecil kita dibebani buku tebal, dituntut bisa baca, pulang sekolah harus les, malamnya mengaji, hingga dimarahi apabila tidak dapat juara. Sehingga masa bermain anak menjadi hilang. Seharusnya sejak dini diajari atitude sopan santun, budaya antri, hingga berikan waktu bermain untuk anak. Masalah kecerdasan itu akan mengikuti asalkan anak tidak terbebani” Kata Pak Asman sembari menirukan pesan Proffesor dari UGM

“Memang semuanya itu penting namun jika harus memilih maka bentuklah hati anak itu sebelum daya pikir. Sehingga, generasi Muda Indonesia bukan menjadi Generasi Lelah. Mereka harus dapat menyalurkan minat dan bakat mereka disamping kemampuan intelektual. Itulah, yang akan diterapkan di Universitas Muara Bungo kedepan” Pungkasnya.

Setelah itu, kita berpamitan tidak lupa tradisi lama yaitu berswafoto, dan berharap dilain kesempatan dapat berdiskusi kembali menyoal perkembangan teknologi.

Nah sobat Lenskeptebo.com, semua memiliki pilihan, kita tidak dapat menyamakan kemampuan seseorang harus sama dengan apa yang kita inginkan. Namun satu hal yang terpenting yaitu, jangan lupa bahagia dan mampir ke platform medsos Lenskep Tebo.

Terakhir kita menyesal kenapa diskusi tersebut tidak kita jadikan konten di YouTube. Minimal kan kita bisa tertawa bersama, gak bakal nyangka deh kalau seorang Wakil Rektor ternyata friendly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!