LDRku Kadang Salah Paham, Berantem, Putus Nyambung

Lenskeptebo.com, Muda – Lebih dari pacaran biasa, LDR memang lebih menantang. Kenapa lebih menantang? Karena seringnya salah paham, berantem, dan putus sering terjadi lantaran jarangnya kalian bertemu. Bahkan, yang semestinya kangen-kangenan akan menjadi ajang untuk berantem.

Tapi, bukan berarti LDR selalu mempunyai sad ending lho. Sebelum kalian menyerah karena keadaan ada baiknya untuk menyimak bagaimana cara untuk mempertahankan hubungan jarak jauh kalian biar tidak berhenti di tengah jalan sebagaimana dilansir dari Spice.com.

1. Jangan Lebay

Pacarmu lama balas chat? Ga nelfon kamu? Ga diucapin selamat pagi dan selamat malam? Jangan keburu berpikiran jelek dulu! Mungkin saja doi lagi sibuk di sana, makanya ga sempet buat hubungin kamu. Kalian bikin kesepakatan misalnya tiap malam mingguan baru telfonan tapi, kalau doi ga sempet buat hubungin kamu karena sibuk ya jangan maksa. Postive thinking!

2. Ganti Gaya Komunikasi

Kurangi chat yang hanya menanyakan kegiatan keseharian kalian tapi, mulailah dengan obrolan yang beragam. Misalnya, kalian bertukar informasi yang lagi viral di daerah kalian masing-masing biar hubungan kalian makin dinamis.

3. Senatural Mungkin

Jaga hubunganmu senatural mungkin maksudnya adalah seperti poin ke-2, tetaplah menjalin komunikasi yang berkualitas bukan mementingkan berapa lamanya kalian telfonan. Coba untuk menghubungi satu sama lain jika kalian mempunyai masalah.

4. Lebih Dewasa

Saat menjalani hubungan jarak jauh, kalian disarankan untuk mengurangi tingkat ke-ngambek-an dan ke-maraha-an kalian. Kalian sudah tahu dong ya kalau jarak di antara kalian sudah tidak dekat lagi jadi nantinya susah untuk baikan. Dewasalah.

5. Kurangi Kelekatan

Jarak hanya memisahkan raga tetapi, tidak dengan hati kalian. Buat kalian yang LDR pastinya paham jika kegiatan kalian juga berbeda kan? Ga perlu kaget tetap santailah jika doi masih tertidur pulsa, mengabaikan komentarmu, bahkan panggilanmu nanti doi akan ngehubungi kamu kok!

6. Jadwal Pacaran

Kalian harus rutin dan merelawakan waktu untuk mengatur jadwal ketemuan kalian. Pastikan kalian sediakan waktu untuk quality time berdua di sela-sela kesibukan kalian masing-masing. Tapi, jika di antara kalian yang sibuk dan yang lainnya free sebaiknya gunakan waktumu yang free dengan sebaik mungkin tidak hanya menunggu kabar dari si pacar.

7. Jangan Berekspektasi Terlalu Tinggi

Misalnya nih, kamu sebentar lagi ulang tahun dan kamu ingin doi datang ke tempat kamu. Boleh-boleh saja kamu berekspektasi seperti itu tapi, kamu harus ingat lagi kalau kalian sedang menjalani hubungan jarak jauh jadi jangan terlalu berharap berlebihan.

8. Buat Kejutan

Kamu bisa bertukar hadiah ulang tahun, anniversary, atau perayaan keberhasilan doi dengan bertanya kepada teman satu kelas, teman satu kantor, atau teman kontrakan yang tinggal di kontrakan dan teman kos yang tinggal di kosan untuk mencari tahu doi sedang ingin atau sedang membutuhkan apa.

9. Jangan Iri

Jangan iri sama teman yang bisa setiap saat ketemu sama pacarnya atau dikabarin sama pacarnya. Di sini kalian ga bisa menyamakan doi dengan pacar temen kalian terus minta doi melakukan hal yang sama seperti pacar temen kalian. Hal ini lah yang merusak hubungan kalian.

10. Sok Sibuk

Tidak jarang kamu dilanda rasa kesepian saat ga bersama pasanganmu maka persibuklah dirimu dengan kegiatan-kegiatan yang berguna. Misalnya, ikut komunitas di sekitarmu, traveling, mengerjakan hobi, dan belajar.

11. Saling Percaya

Kunci utama untuk kalian yang lagi menjalin hubungan jarak jauh adalah saling percaya. Curiga itu wajar karena ga melihat kegiatan yang doi lakukan setiap harinya secara langsung tapi, tetap jaga pikiran dan jangan cemburu ya!

Akhir kata, kalian harus sama-sama saling percaya dan berkomitmen. Sama-sama saling menguatkan satu sama lainnya untuk sama-sama jaga hati dan saling mendukung juga satu sama lain karena suatu hubungan dimainkan oleh dua orang saja yang lain cuma nonton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!