Tanya Ucapan Apa Yang Membuat Merinding Seorang Guru? Ini Jawabanya

Pertanyaan Kepada Guru

Lenskeptebo.com, Edukasi – Sebuah pertanyaan yang diunggah oleh Willy Tantowi, S1 Teknik Sipil ITS dengan menggunakan bahasa inggris melalui platform quora mendapatkan ratusan jawaban. Adapun pertanyaanya yang diunggah yaitu “What did you ever hear a student say that gave you the creeps?”

Jikalau diterjemahkan kedalam bahasa indonesia adalah:

“Apa sesuatu yang membuatmu merinding yang diucapkan oleh seorang murid kepadamu?”

Uniknya, jawaban yang mendapatkan respon dengan rating terbaik serta direkomendasikan lebih dari 180 pembaca justru datang dari Roman Hernandez seorang pengajar dari Meksiko. Dari biodatanya, pria tersebut memiliki keahlian Electronics technician Mathematics & Physics, National Polytechnic Institute Graduated 1990.

Roman menceritakan bahwa hal yang membuatnya merinding ketika Seorang gadis datang ke kantorku, menutup pintu, memperlihatkan bahwa dia tidak mengenakan b*ha. Ia hanya mengenakan sweater yang memperlihatkan setidaknya 50% kulit di bagian dadanya.

Dia menyenderkan kepalanya pada lengannya di atas mejaku, lalu mendekat kurang dari 30 cm dari wajahku, dan berkata…

“Apapun yang kamu minta Pak, Aku akan melakukan semua yang diperintahkan, tapi tolong‚Ķ ubah nilai terakhirku di kelas bapak, saya membutuhkannya atau sekolah akan mengeluarkan saya.”

Tidak, kalian yang membaca ini tidak perlu menebak atau bertanya apa yang terjadi selanjutnya. Saya dengan tenang dan berhati-hati membuka pintu, dan meminta dia keluar dengan memanggil rekan kerja sekaligus temanku, Ibu Rosita, untuk mengantarkan gadis itu ke pintu keluar dan mungkin menjelaskan kepada gadis itu untuk menghadiri ujian tambahan.

Saya tetap menulis nilainya apa adanya. Tujuh tahun kemudian, dengan tidak sengaja, gadis itu dan saya bertemu lagi. Kita berada di supermarket yang sama. Dia sedang berbelanja dengan seorang pria, dan memberitahu saya.

“Senang bertemu Anda lagi. Terima kasih atas semua pelajaran yang telah diberikan, Pak! Aku telah lulus teknik elektro setahun yang lalu, dan ini Fernando dan saya baru menikah enam bulan yang lalu.”

Ada pelajaran berharga dari Jawaban Roman Hernandez dimana ia tidak tergoda dengan rayuan dari sang murid dan tetap berpegang tegung dengan prinsipnya. Maka tak heran apabila jawabannya telah dilihat lebih dari 12ribu tayangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!